Pemilu 5 Hari Lagi, Surat Suara di Sikka Masih Kurang

    0
    41
    Suasana pengepakan logistik Pemilu 2019 di gudang logistik KPU Sikka di Sikka Innovation Center Maumere
    Maumere-SuaraSikka.com: Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal 5 hari lagi. Namun sampai dengan Jumat (12/4), surat suara di Kabupaten Sikka Propinsi NTT masih kurang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat masih menunggu kedatangan surat suara.
    “Untuk surat suara yang kurang, kami masih menunggu. Kami terus melakukan komunikasi dengan KPU RI melalui KPU Propinsi,” jawab jurubicara KPU Sikka Herimanto di Maumere, Jumat (12/4).
    Kekurangan surat suara untuk Kabupaten Sikka yakni sebanyak 29.903 lembar. Jumlah ini terdiri dari surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden kurang 4.935 lembar, surat suara Pemilu DPR RI Dapil NTT 1 kurang 10.293 lembar, dan surat suara Pemilu DPRD Propinsi Dapil NTT 5 kurang 6.368 lembar.

    Berita Terkait:


    Lalu berikutnya surat suara Pemilu DPRD Kabupaten Dapil Sikka 1 kurang 1.117 lembar, surat suara Dapil Sikka 2 kurang 848 lembar, surat suara Dapil Sikka 3 kurang 3.840 lembar, dan surat suara Dapil Sikka 4 kurang 2.402 lembar.
    Hitungan ini belum termasuk surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPD RI, Pemilu DPR RI, dan Pemilu DPRD Propinsi yang masing-masing kurang sebanyak 1.000 lembar.
    Pantauan media ini di gudang logistik KPU Sikka di kompleks Sikka Innovation Center (SIC), sambil menunggu surat suara yang kurang, KPU Sikka terus melakukan pengepakan logistik ke dalam kotak-kotak suara. KPU Sikka memrioritaskan pengepakan untuk wilayah kepulauan dan daerah terluar yang jauh dari Kota Maumere.
    Herimanto menjelaskan pihaknya akan mendistribusi logistik pada masa tenang yakni 14-16 April 2019, sebagaimana tahapan penyelengaraan. Dia berharap mendapat dukungan dari semua pihak agar seluruh proses ini dapat berlangsung secara baik.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini