Masuk Lagi 5 Eks Lambelu, Reaktif Rapid Test

0
138
Masuk Lagi 5 Eks Lambelu, Reaktif Rapid Test
Eks penumpang KM Lambelu dari Desa Wailamung tiba di Kantor Dinas Budpar, Minggu (3/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 5 eks penumpang Lambelu, Minggu (3/5) masuk lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka. Mereka ini dinyatakan reaktif Covid 19 berdasarkan hasil rapid test ketiga.

Dengan demikian untuk hari ini saja sudah 8 eks Lambelu yang kembali menjalani karantina di Kantor Dinas Budpar Sikka.

Sebelumnya 3 orang dari Kecamatan Waigete, dijemput ke lokasi karantina terpusat. Awalnya mereka masuk ke Gedung SCC, kemudian dipindahkan ke Kantor Dinas Budpar.

Lima orang ini berasal dari Desa Wailamung Kecamatan Talibura, terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka adalah AT 38 tahun, HJ 23 tahun, KEL 22 tahun, WW 19 tahun, YBKL 18 tahun.

Informasi yang dihimpun media ini, lima orang ini menjalani rapid test ketiga pada Jumat (1/5). Waktu itu petugas medis melakukan rapid test terhadap 10 orang, terdiri dari 8 eks Lambelu, dan 2 pekerja migran yang datang dari Kupang.

Lima orang ini dijemput dengan Ambulance Gawat Darurat Khusus Covid. Mereka tiba di lokasi karantina terpusat pukul 20.15 Wita.

Seperti biasa, petugas PMI Sikka melakukan penyemprotan antiseptik dan disinfektan ke tubuh dan barang bawaan mereka. Setelah itu personil BPBD Sikka memberikan mereka makan malam.

Dengan bertambahnya 5 orang ini, maka secara keseluruhan terdapat 34 orang yang menjalani karantina di Kantor Dinas Budpar. Mereka terdiri dari 17 reaktif dan 17 nonreaktif.

Sementara di Gedung SCC menampung 16 orang, terdiri dari 11 Alumni Gowa dan 5 eks Lambelu. Dengan demikian sudah 50 orang yang menjalani karantina pada lokasi yang disiapkan pemerintah daerah setempat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini