Kades Hepang Desak Pemerintah Jemput Kembali 3 Warga Pelaku Perjalanan

0
67
Kades Hepang Desak Pemerintah Jemput Kembali 3 Warga Pelaku Perjalanan
Kepala Desa Hepang Fransiskus Agustinus Sin

Maumere-SuaraSikka.com: Kepala Desa Hepang Kecamatan Lela Kabupaten Sikka Fransiskus Agustinus Sin mendesak pemerintah menjemput kembali 3 warga pelaku perjalanan dari desa itu.

Tiga orang pelaku perjalanan itu datang dari daerah zona merah. Ketiga orang tersebut menggunakan KM Lambelu, yang tiba di Pelabuhan Larantuka, Kamis (30/7) malam.

Mereka bertiga bersama 132 eks penumpang Lambelu sempat dikarantina di 2 lokasi karantina terpusat di Maumere.

Namun hanya 12 jam di lokasi karantina terpusat, pemerintah memutuskan untuk memulangkan mereka ke kampung halaman masing-masing untuk melanjutkan karantina mandiri.

Fransiskus Agustinus Sin beralasan kondisi rumah 3 warga tersebut, tidak memenuhi syarat untuk karantina mandiri.

“Ada rumah yang hanya 2 kamar, sementara jumlah jiwa sekitar 7-8 orang. Ini kan tidak ideal untuk karantina mandiri,” beber dia kepada media ini di Posko BPBD Sikka di lokasi karantina terpusat, Sabtu (1/8).

Kondisi seperti itu, kata dia, berdampak kepada tidak berjalannya protokoler kesehatan sebagaimana ketentuan yang diterapkan pemerintah.

Karena alasan itu, Fransiskus Agustinus Sin bersama Camat Lela Y.A. Yance Padeng mendatangi Posko BPBD Sikka di lokasi karantina, guna melakukan koordinasi karantina terpusat bagi 3 warganya.

Mereka sudah berbicara dengan Kepala BPBD Sikka melalui sambungan telepon selular. Sementara ini masih ada koordinasi lanjutan, dan menunggu keputusan Satgas Covid Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini