Robby Idong Ajak Umat Muslim Bangun Sikka

    0
    145
    Robby Idong Ajak Umat Muslim Bangun Sikka
    Ribuan umat Muslim di Kota Maumere menggelar Sholat Id di Lapangan Umum Kota Baru, Rabu (5/6)
    Maumere-SuaraSikka.com: Untuk pertama kalinya Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sikka tampil secara resmi di hadapan umat Muslim pada saat Idul Fitri, Rabu (5/6). Pada momen sakral itu Robby Idong mengajak umat Muslim untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sikka.
    “Saya mengajak Saudara-Saudara semua, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Sikka, yang saat ini dipimpin oleh saya dan Pa Romanus Woga untuk masa bakti 2018-2023,” ajak Robby Idong di hadapan kurang 1.500 umat Muslim yang Sholat Id di Lapangan Umum Kota Baru Maumere.
    Dia menegaskan tekad mengabdi selama lima tahun ini mengatasi kebutuhan dasar masyarakat seperti air minum, jalan, listrik, pendidikan kesehatan dan ekonomi.
    “Kami sudah mulai menetapkan RPJMD 2018-2023. Kami sudah menyusun program-program pemberdayaan. Dan untuk mewujudnyatakannya, kita harus bekerja sama-sama, bahu-membahu,” ujar dia.
    Perayaan Idul Fitri Tahun 2019 kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Idul Fitri 1440 H, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Memperkokoh Rasa Persaudaraan Antarsesama Umat di Nian Tana Sikka”. Robby Idong mengaku senang dengan tema tersebut.
    Dia lalu menyinggung ajaran Islam yang mengenal ada tiga ukhuwah atau persaudaraan, yaitu ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan umat Islam, ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan sesama warga bangsa, dan ikhuwah basyariyah atau persaudaraan umat manusia.
    Robby Idong Ajak Umat Muslim Bangun Sikka
    Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyampaikan sambutan saat Sholat Id di Lapangan Umum Kota Baru Maumere,, Rabu (5/6)
    “Itulah sebabnya dengan semangat ketiga ukhuwah, dan dengan semangat Idul Fitri, saya minta dukungan Sauidara-Saudara, dan tentu juga Saudara-Saudara kita yang beragama Katolik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, dan semua aluran kepercayaan yang diakui di NKRI ini, untuk bersatu hati dan bergandeng tangan membangun Nian Tana Sikka yang tercinta ini,” tambah dia.
    Sholat Id di Lapangan Umum Kota Bari ini dipimpin oleh Imam Haji Adnan dengan Khotib Ustadz Hainul Rasyid. Usai Sholat Id, Robby Idong didampingi Wabup Romanus Woga menyalami tokoh-tokoh Muslim dan umat Muslim.
    Kegiatan Sholat Id berlangsung aman, dilaksanakan sejak pukul 06.00 Wita. Sejumlah aparat kepolisian menjaga keamanan pada beberapa ruas jalan di sekitar lokasi ibadah.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini