Siflan Angi: Sudah Final, Saya Proses Hukum Bupati Sikka

    0
    314
    Siflan Angi: Sudah Final, Saya Proses Hukum Bupati Sikka
    Siflan Angi memberikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Pelita Maumere, Kamis (25/7)
    Maumere-SuaraSikka.com: Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Sikka Siflan Angi mengaku serius memidanakan Bupati Sikka. Rencana proses hukum itu sudah final. Dia sudah mendatangkan kuasa hukum dari Jakarta untuk memangani perkara ini.
    “Yah ini serius, tidak main-main. Ini menyangkut harga diri dan nama baik saya. Dan waktu rapat konsultasi dengan Bupati saya sudah sampaikan juga. Saya sudah konform dengan keluarga dan pengacara. Ini final,” tukas Siflan Angi kepada wartawan di Hotel Pelita Maumere, Kamis (25/7).
    Dia mengaku nama baik, harga diri, dan martabatnya sebagai anggota DPRD Sikka telah diinjak-injak oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong.  Karena itu dia harus memulihkan semuanya melalui proses hukum.
    “Saudara Bupati sudah menzolimi kami, membunuh karakter kami. Dia menuding anggota DPRD Sikka mark-up dana tunjangan perumahan dan transportasi tahun 2018. Padahal belum bisa dibuktikan, hanya atas dasar asumsi pribadi,” ungkap anggota DPRD Sikka tiga periode itu.
    Menurut Siflan Angi, untuk membuktikan bahwa anggota DPRD Sikka salah menggunakan uang atau diduga melakukan korupsi dana tunjangan perumahan dan transportasi, harus melalui mekanisme dan prosedur yang benar. Dan BPK RI sebagai lembaga yang berwenang sudah memastikan tidak ada temuan penyalahgunaan keuangan negara pada pos tunjangan perumahan dan transportasi.
    “Setelah LHP BPK RI keluar pada 28 Juni lalu, ternyata tidak ada temuan. Berarti selama ini Saudara Bupati sudah memfitnah kami. Ini kan perbuatan tercela kepada kami anggota DPRD Sikka. Jadi saya harus tuntut pemulihan nama baik saya,” tambah dia.
    Stefanus Roy Rening, kuasa hukum Siflan Angi, tengah mempersiapkan barang bukti dan saksi-saksi untuk diajukan ke Polres Sikka. Barangbukti yang diajukan antara lain pernyataan Bupati Sikka pada berbagai media serta dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Pengelolaan Keuangan Pemkab Sikka Tahun 2018.
    Kuasa hukum juga akan mengajukan sejumlah saksi untuk memperkuat laporan gugatan dalam perkara ini. Saksi-saksi itu antara lain Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi yang hadir pada rapat konsultasi bersama Bupati Sikka, di mana pada saat itu Bupati Sikka mengakui telah melakukan kesalahan.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini