Pasutri dari Balikpapan Jalani Rapid Test di Lokasi Karantina Terpusat

0
13
Pasutri dari Balikpapan Jalani Rapid Test di Lokasi Karantina Terpusat
Yosef Kanisius menjalani rapid test, Kamis (6/8)

Maumere-SuaraSikka.com: Pasangan suami istri dari Balikpapan Kalimantan Timur, Yosef Kanisius dan Petronela Mazi, akhirnya menjalani rapid test di lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka, Kamis (6/8).

Rapid test dilakukan sesuai permintaan pasutri tersebut. Keduanya ingin kembali ke kampung halaman mereka di
Dusun Kloang Desa Teka Iku Kecamatan Kangae, tetapi harus terlebih dahulu mengantongi hasil rapid test.

Rapid test dilaksanakan sekitar pukul 15.00 Wita, setengah jam setelah pasutri ini mengajukan permohonan lisan kepada Dokter Santi Delang.

Pasutri dari Balikpapan Jalani Rapid Test di Lokasi Karantina Terpusat
Petugas sedang mengambil sampel darah Petronela Mazi, Kamis (6/8)

Sebanyak 4 orang petugas kesehatan terlibat dalam kegiatan rapid test, yakni petugas pengambil sampel, bagian pendataan, personil penyemprot disinfektan, dan seorang sopir. Personil BPBD Sikka dan Tagana Sikka ikut mendampingi.

Yosef Kanisius dan Petronela Mazi merupakan pelaku perjalanan melalui KM Lambelu. Pasutri ini bersama 133 penumpang Lambelu dikarantina sejak Jumat (31/7) dinihari.

Ratusan eks penumpang lainnya dipulangkan setelah 12 jam berada di lokasi karantina terpusat. Pasutri ini memilih tetap menjalankan karantina terpusat sambil meminta dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Mestinya hasil rapid test sudah keluar 1 jam sesudahnya. Namun sampai Jumat (7/8) pagi ini belum ada informasi resmi dari Satgas Covid Sikka maupun Dinas Kesehatan Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini