Terima Rp 3,7 Miliar, Urbanus Uher Langsung Deposito

    0
    104
    Terima Rp 3,7 Miliar, Urbanus Uher Langsung Deposito
    Urbanus Uher sedang antri
    Maumere-SuaraSikka.com: Urbanus Uher, warga Kecamatan Waiblama, Kamis (30/1), menerima biaya ganti rugi kepemilikan lahan senilai Rp 3,7 miliar. Uang sebanyak itu langsung dia depositokan di BNI Maumere.
    “Deposito saja di bank. Lebih aman. Nanti baru pikir lagi, uang itu mau bikin apa,” jawab dia di Gedung Sikka Convention Center.
    Urbanus Uher bersama ratusan pemilik lahan di Bendungan Napunggete Kecamatan Waiblama, pagi tadi menerima biaya ganti rugi tahap keempat. Laki-laki yang disebut sebagai tuan tanah ini memiliki empat bidang tanah. Hanya saja dia sendiri sudah tidak ingat berapa luas tanah miliknya yang dilepas untuk kepentingan pembangunan Bendungan Napunggete.
    Terima Rp 3,7 Miliar, Urbanus Uher Langsung Deposito
    Urbanus Uher menerima piagam dari Wabup Sikka
    Urbanus Uher menerima biaya ganti rugi paling tinggi untuk tahap keempat. Dia pun menerima piagam khusus yang diserahkan Wakil Bupati Sikka. Secara keseluruhan, untuk tahap keempat ini, pemerintah mengalokasikan biaya ganti rugi senilai Rp 32 Miliar untuk 146 bidang tanah.
    Wakil Bupati Sikka,  Romanus Woga, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sikka menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tinginya kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan dan perhatian yang luar biasa dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di daerah itu.
    “Jumlah yang dibayarkan saat ini cukup besar, yakni senilai 32 miliar. Untuk masing-masing pemilik hak ulayat, ada yang bisa mendapatkan ganti rugi sebesar 2 miliar. Untuk itu, saya berharap agar dana ganti rugi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan untuk pesta pora, tetapi dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi,” tegas dia.
    Pantauan media ini, ratusan warga pemilik lahan tampak antri menunggu panggilan untuk urusan administrasi pembayaran. Biaya ganti rugi diberikan dalam bentuk tabungan. Hal ini untuk keamanan dan kenyamanan serta menjaga agar nominal ganti rugi bisa genap sesuai perhitungan.*** (eny)

    TINGGALKAN BALASAN

    Silahkan ketik komentar anda
    Silahkan ketik nama anda di sini